Please reload

Recent Posts

Tips Mengemudi Untuk Pemula : Fitur, Pedal, Gigi, Setir

May 31, 2019

1/3
Please reload

Featured Posts

Ferrari Monza: Sensasi Jet Darat F1

June 9, 2019

 

Brum Blog, Jakarta -- Jika selama ini hanya bisa bermimpi berada di balik kemudi mobil F1, maka kini kalian bisa saja mewujudkannya. Ferrari baru saja memamerkan dua mobil terbarunya, Iconic Monza SP1 dan SP2.

Keduanya disebut punya spek yang setara dengan jet darat di lintasan F1.

 

 

Tiap model punya dapur pacu 6,5 liter, V12 bertenaga 821 dk. Mesin ini membuatnya sanggup melesat dari posisi diam hingga mencapai kecepatan 100km/jam hanya dalam 2,9 detik! Sementara kecepatannya tertingginya lebih dari 300 km/jam. Yup, ini adalah mesin terkuat yang pernah dibuat di Maranello oleh Ferrari.

 

 

Rahasia lain dari performa tersebut adalah rasio berat yang ringan karena sebagian besar bodiwork dari serat karbon. Kemudian, untuk mengelola aliran udara di dalam Monza SP1 dan SP2, Ferrari menciptakan Virtual Wind Shield yang telah dimasukkan ke dalam fairing di depan panel instrumen dan setir.

 

 

Karena modelnya yang seperti mobil balap dan tak ada penutup sama sekali, bisa dibayangkan bagaimana berkendara dengan mobil ini dalam kecepatan tinggi. Ferrari membandingkannya dengan perasaan pembalap F1 ketika balapan.

Kedua mobil ini memang terinspirasi oleh balap Ferrari Barchetta dari masa lalu pada tahun 1948 silam. Untuk Ferrari Monza SP1, didesain bagi satu penumpang karena memiliki model tempat duduk khusus driver. Sementara Monza SP2 muat dua orang, yaitu pengemudi dan penumpang di sampingnya.

 

 

Untuk interior, Ferrari membuat mobil ini dengan kesan super sporty namun punya klaim sangat nyaman. Tidak minim fitur seperti pada mobil F1. Masih ada lubang AC, pemanja telinga, dan LED panel untuk informasi seputar mobil.

 

Ferrari belum mengumumkan harga untuk dua speedster retro ini, tetapi pastinya kedua mobil ini akan diproduksi secara terbatas yaitu hanya 500 unit untuk dua model tersebut. Dan sayangnya, hanya dijual kepada konsumen-konsumen tertentu. Kabarnya tiap unit akan dijual senilai USD 1 juta atau kisaran Rp 15 miliar. Itu harga di Italia. Kalau masuk Indonesia, bisa berkali lipat harganya.

 

Tags: