Please reload

Recent Posts

Tips Mengemudi Untuk Pemula : Fitur, Pedal, Gigi, Setir

May 31, 2019

1/3
Please reload

Featured Posts

DBS Superleggera, Kembalinya Legenda Aston Martin

May 29, 2019

 

Dua nama ikonik yang selama ini identik dengan Aston Martin adalah DBS dan Superleggera. DBS sendiri adalah salah satu model paling ternama dari pabrikan asal Inggris tersebut yang meluncur pada 1967. Sementara Superleggra merupakan model populer versi touring dari Aston Martin.

 

Keduanya dikemas dalam satu model dengan tampilan superkeren yang sosoknya bisa kamu lihat pada gambar di halaman ini. Model anyar ini sudah diperkenalkan pada publik di London sejak 26 Juni tahun lalu.

 

Kehadirannya akan menggantikan eksistensi Aston Martin Vanquish S. Demi memuaskan pelanggan, Aston Martin pun tampil all out untuk fitur-fiturnya. Bodinya saja sebagian besar memakai bahan serat karbon kualitas tinggi yang sangat ringan tapi kuat.

 

 

 

Sementara dapur pacunya dibekali mesin V12 berkapasitas 5.2L dengan twin-turbo. Mesin ini dikendalikan oleh transimsi otomatis ZF delapan percepatan. Aston Martin mengklaim tenaga DBS Superleggera ini sebesar 715 hp pada 6.500 rpm, dan punya torsi sebesar 900 Nm yang terbentang dari putaran mesin 1.800 hingga 5.000 rpm.

 

Mesin buas ini disimpan di belakang chassis guna memaksimalkan pusat gravitasi dan distribusi berat. Dengan kekuatan masive tersebut, DBS Superleggera sanggup mencapai kecepatan puncak di angka 339 km/jam. Untuk urusan akselerasi, dia hanya butuh waktu 3,4 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dari posisi diam.

 

 

Beralih keurusan teknologi. DBS Superlegerra ini dibenamkan sederet fitur canggih seperti mechanical limited-slip differential dan torque vectoring. Keduanya ditujukan untuk mampu menghasilkan respons layaknya supercar dengan penyempurnaan ala mobil GT.

 

Ada tiga pilihan tiga mode berkendara seperti GT, Sport dan Sport+, yang berfungsi meningkatkan atau mengurangi respons DBS Superleggera sesuai kebutuhan. Shockbreaker adaptif generasi terbaru juga dipasangkan sebagai fitur standar dengan tambahan sensor yang dapat mendeteksi kondisi mengemudi.

 

Deretan fitur canggih lain yakni keyless entry, tire pressure monitoring system, dan 360-camera dengan Parking Distance Display dan Park Assist. Sistem audio memiliki DAB dan audio Bluetooth dan streaming telepon, iPod, iPhone dan pemutar USB. Terpasang pula sistem navigasi satelit yang terintegrasi dan wi-fi hub.

 

 

 

Jika Anda tertarik membelinya dan ingin tampil beda, Aston Martin juga menyediakan layanan personalisasi. Beberapa opsi yang ditawarkan antara lain adalah kulit yang lentur beraroma aromatic serta Alcantara hadir sebagai standar. Begitu juga kursi dan setir dengan tipe Sport Plus.

Pada kaki-kaki, model ini menggunakan velg bentuk 'Y' Spoke Forged dan velg Lightweight Twin Spoke Forged. Keduanya berdiameter 21 inci dan dipasangi ban Pirelli yang dikembangkan khusus DBS Superleggera.

 

 

 

Untuk versi paling spesial, Aston Martin juga menawarkan tipe Designer Specification. Model ini punya kombinasi warna dan trim yang dipilih secara khusus yang oleh tim desain Aston Martin untuk menguatkan aura garang dari karakter DBS Superleggera.

 

Berapa harga yang dibutuhkan untuk bisa menyimpan mobil ini di garasi rumah Anda? Aston Martin membandrol tiap unitnya seharga Rp 4,2 miliar untuk pembelian di Inggris. Jika masuk Indonesia siap-siap saja pasrah harganya meningkat hingga dua kali lipat.