Please reload

Recent Posts

Tips Mengemudi Untuk Pemula : Fitur, Pedal, Gigi, Setir

May 31, 2019

1/3
Please reload

Featured Posts

Ibarat Liga Inggris, Liga Mobil di Indonesia Dapat Terbalik Setiap Bulan

PHOTO IS PROPERTY OF TELKOMSEL IIMS 2019 I DYANDRA PROMOSINDO

 

 

Toyota masih menjadi pemimpin pasar dengan 28.541 unit terjual pada bulan April 2019, dengan Toyota Avanza mengklaim kembali posisinya sebagai mobil terlaris dengan penjualan 8.452 unit. Saudara laki-laki Toyota, Daihatsu mencapai posisi runner-up dengan 13.531 unit dijual dengan Daihatsu Sigra sebagai runner up untuk lomba mobil terlaris dengan penjualan 6.317 unit. Honda, musuh utama Toyota, meraih 11.631 unit yang terjual dengan Honda BRIO masih menjadi prajurit terbesarnya dengan 4.367 unit terjual.

 

Bukan karena Thanos menjentikkan jari, tetapi Mitsubishi Xpander turun hampir 50% (tepatnya 49,7%) dengan 3.572 unit terjual untuk April 2019, turun 3.525 unit dibandingkan kinerjanya pada April 2018 yang 7.097 unit terjual. Karena Mitsubishi masih sangat tergantung pada Mitsubishi Xpander di segmen penumpang, itu juga mempengaruhi kinerja Mitsubishi dengan tingkat penurunan yang hampir sama, yaitu 4.992 unit atau 44,8% dibandingkan dengan April 2018 dengan 9.034 unit terjual.

 

Namun Mitsubishi sudah memiliki rencana besar untuk tetap tenang di segmen penumpang termasuk dengan meluncurkan Mitsubishi Xpander Limited, hanya 1.000 unit, sangat eksklusif. Kita akan melihat bulan depan bagaimana hal itu dapat membuat Mitsubishi Xpander kembali ke jalurnya. Sama dengan kasus Mitsubishi tetapi dengan jalur yang berbeda, Suzuki bersyukur dengan pertumbuhan 3,8% dari Suzuki Ertiga, dari 1,894 unit terjual pada April 2018 menjadi 2,582 unit dijual pada April 2019, dan Anda tidak perlu menjadi Dokter Strange untuk menebak berapa banyak pertumbuhan Suzuki secara keseluruhan? Ya, 3,8% dari 4.286 pada April 2018 menjadi 4.449 unit terjual pada April 2019.

 

Wuling kembali ke posisi 6 untuk April 2019 dengan 1.532 sebagai Fenomena Wuling Almaz menjadi gelombang baru di Indonesia, diikuti oleh Nissan, dengan New Livina effect berhasil hampir menggandakan penjualannya dari 480 unit pada April 2018 menjadi 900 unit terjual pada April 2019. Menarik untuk menguraikan lebih lanjut tentang dampak New Livina dengan penurunan sekutunya, Mitsubishi Xpander. Sahabat Nissan, Datsun datang dengan 885 unit diikuti oleh Mazda dengan 433 unit terjual dan DFSK dengan 186 unit terjual.

 

Dengan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 baru saja berakhir, dan mencapai transaksi penjualan yang luar biasa tidak kurang dari Rp5 triliun (sekitar USD 345.422.500) tentunya kita akan melihat semakin banyak dinamika pasar di pasar otomotif terbesar di ASEAN, Indonesia.