Perkuat Segmen City Car, Suzuki Luncurkan Ignis SE


Dalam waktu dekat, Suzuki segera meluncurkan varian terbaru Suzuki Ignis. Mobil yang masuk ke dalam segmen city car itu memiliki sejumlah perubahan--minor change-- terutama untuk mempertegas mobil kecil tersebut tampak kekar dan macho.

Varian baru Ignis atau yang dikenal dengan Ignis Sport Edition (SE) ini dibangun dari tipe GL. Mobil empat penumpang ini menawarkan tampilan yang lebih sporty berkat body kit yang diadopsi dan head unit touchscreen 7 inci yang bisa terkoneksi Bluetooth.

Bagian depan Ignis SE menggunakan Front Under Spoiler, Daytime Running Light (DRL) yang terlatak di antara logo Suzuki dan lampu utama (headlamp). Bagian samping dipasang Side Under Spoiler sehingga terkesan lebih sporty. Penggunaan Rear Under Spoiler dan Rear Upper Spoiler menjadikan mobil ini tampak macho.

Sedangkan interiornya tidak banyak ubahan yang terjadi. Suzuki hanya menyematkan headunit yang ukurannya sedikit lebih besar dari tipe lain. Secara keseluruhan, Ignis baru hanya berubah pada tampilan luar dari model sebelumnya. Karena desain dasbor, instrument cluster hingga jok tidak ada yang berubah, sama seperti varian lain. Ignis tipe anyar ini hanya fokus menambah aksesori pada eksterior.

Ignis mengusung mesin bensin 1,2-liter 4-silinder yang dapat menghasilkan tenaga 83 Ps pada 6.000 rpm dan torsi 113 newton meter (Nm) pada 4.200 rpm. Jantung penggerak itu dikencani transmisi manual 5-percepatan. Suzuki juga menyediakan transmisi otomatis AGS 5-percepatan.

Suzuki Ignis menjadi model terbaru dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang tengah naik daun. Mobil kecil dengan desain yang menarik dan harga terjangkau menjadi alasan city car berlambang huruf 'S' ini diminati masyarakat Indonesia. Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) di sepanjang 2017 penjualan Suzuki Ignis mencapai 11.885 unit, 56% nya adalah bertransmisi manual.

Manajemen SIS masih belum menyebutkan berapa banderol Ignis SE. Begitu sales Suzuki yang biasanya kerap memberikan info-info mengenai harga mobil juga masih bungkam. Namun dari kabar yang beredar, banderol harga Ignis SE tidak akan jauh beda dengan varian Ignis yang lain dimana versi termurah GL Comfaort MT dijual dengan harga Rp150,5 juta, sedangkan yang termahal GL Luxury AGS dibanderol Rp164,5 juta.

Featured Posts
Recent Posts
Archive
Search By Tags

PT. Brum Otomotif Indonesia

Office                               Go Work Menara Rajawali 2nd Floor Jakarta

WA Business                    081284606577

Email                                info@brum.id

  • Instagram
  • YouTube
  • Facebook
  • LinkedIn
  • Twitter

© 2021 by Brum Indonesia